Jumat, 28 Maret 2014

Cerita saat Praktikum Bahasa dan Sastra Indonesia di UNRI tanggal 11 maret 2014

Edit Posted by with No comments


Jiaaaaat ting! Akhirya aku kembali ke UNRI (yeee), Senang banget rasanyaaaa Bisa melepas kangen aku saat olimpiade Matematika kemarinn. Waaaa, gak kebayang. Hari ini aku ke UNRI, karna aku ikut Praktikum PBSI (bahasa & sastra). Alhamdulillah jaraknya lumayan dekat dengan olimpiade Matematika kemarin. jadi bisa nostalgia dikit lah :v.
Tadi aku ke UNRI bawa motor sendiri. ngeri-ngeri sedap sih bawaknya. Soalnya, aku baru kali ini bawak motor ke UNRI :v. Yaudah, akhirnya sampe juga. alhamdulillah :). lanjut dengan pencarian ruangan yang agak lama sih. Aku dapat sms dari buk sefrida, katanya pindah ke ruangan R5. Dan aku gak tau itu dimana-_-. kak merry mutusin mau liat-liat mading 3D dulu. pas lagi liat mading 3D, kakak panitianya nanyain kami dan langsung nyaranin kami ke tempat olimpiadenya langsung sekalian :v. Ternyata diruangan I :v. Kok buk sefrida  bilangnya ruang R? Jauh amat bedanya :v
Oke, Alhamdulillah udah nyampe, kami daftar ulang dulu biar dikasih kartu namanya. Tapi, kakak itu nanyain guru pembimbingnya. Waduh, buk sefridanya belum datang. Yaudah, kakak itu minta kuitansi pembayarannya. Dan sialnya lagi, kuitansinya lupa bawa!! Aku lupa taruh didalam tas :v. Tapi, karna kebaikan kakak-kakak panitianya. Kami akgirnya dibolehin. Heheh. Terus, disuruh liat nama dikertas yang tertera disana. Pas ngeliat, ternyata aku sesi II nomor 8. Yowes, harus nunggu dah selama 2 jam sampai peserta sesi Inya selesai. Selama menunggu, aku sambil baca buku juga. Aku bawa buku bahasa indonesia cetak kelas X. Aku salut dengan diri aku sendiri :v. Baru kali itu  aku baca semua halaman yang ada di buku bahasa indonesia. Intinya, aku udah baca semua isi buku bahasa Indonesia. Jarang-jarangkan aku baca buku bahasa Indonesia. Buku lain aja gak kebaca, apalagi buku bahasa :v. Hahah.. Terus, aku juga dapat temen baru, heheh. Dia dari SMAN 2 Siak. Baru denger sih sekolahnya. Kayaknya dia kelas 11. Aku gk tau namanya siapa. Yang jelas, selama aku menunggu sesi I selesai, aku bersama dia baca buku. Gak sempat nanyak namanya :v gak inget saat itu.
Terus, akhirnya sesi I telah selesai. Lanjut ke sesi II. Tadi, sesi II waktunya sedikit terkuras. Why? Karna panitianya marah-marah sama peserta sesi II. Katanya, jawabannya ada yang bocor gitu. Hmm, gak taulah masalah begituan. Yang jelas, aku gak ikutan. Heheh. Babak penyisihan berlangsung. Aku duduk disana sedikit degdegan. Soalnya, aku ragu dengan diri aku sendiri. Pas MID kemarin aja, nilai bahasa indonesiaku remed. Apalagi ini? Makanya gak terlalu yakin sih. Aku ikut, untuk sebuah pengalaman. Hohoh
Pas aku liat soalnya, ternyata soalnya lumayanlah. Alhamdulillah, aku sedikit tau  jawabnnya. Tau doang ya? CUMAN TAU. Gak tau dah tuh bener atau salahnya gimana :v. Akhirnya selesai. Aku pergi makan sama kak merry dan kak ratna. Gak tau kenapa, perut aku ni gak mau nerima nasi. Mungkin efek jantung nih. Dari awal praktikum, degdegan muluk bawaannya. Yaudah, aku mutusin makan mie aja. Soalnya, gak ada makanan disana selain nasi-_-.
Oke, setengah makan mie. Perut aku gak mau lagi nerima. Intinya, Mienya gak habis. Haduuh, kan mubazir. Tapi gimana lagi? Kalau aku tetep lanjutin makan mienya, bisa bisa hal tak disangka akan terjadi. Terus, aku bawa makan permen (Permen yang dikasih panitia :v ). Mualnya agak lumayan berkuranglah. Tapi, kini timbul pusing. Astaghfirullah, gimana ini? Aku berhentiin makan mienya. Gak mau lanjutin makan. Selesai kak ratna dan kak merry makan, kami cari tempat fix untuk nunggu pengunguman. Akhirnya, kami istirahat di bawah pohon besar. Sejuk lah pokoknya disana. Karna udah masuk waktu sholat, aku sholat dulu di musholla yang gak jauh dari tempat peristrahatan kami. Alhamdulillah, setelah wudhu’, pusingnya lumayan berkuranglah (Terima kasih ya Allah). Hehe
Setelah sholat aku kembali ke tempat kak mery dan kak ratna tadi. Duduk-duduk disana. Lagi Terus, lanjut ke tempat praktikum tadi. Dimana, nama yang lulus babak penyisihan I ditampilkan. Lumayan lama sih nunggunya-_-. Akhirnya, kertasnya telah tiba. Semua peserta berebutan pingin liat. Aku melangkah ketempat kertas itu jantung nih degdegan banget rasanya. Atas sampai bawah aku liat dari jauh (Karna gak bisa liat dari dekat, pesertanya pada ramai pingin liat) gak ada namaku yang cukup panjang berakhiran ‘i’. Haduuhh, aku langkah lebih dekat lagi. Eh, aku liat baik-baik dari awal. Alhamdulillah, ternyata ada namakuuuuu. Waaaaa, Hahahahah :v. Seneng banget rasanya. Aku ranking 10? Kok bisa? Mengalahkan Kelelawar Abstrak lagihh (Hamdi:v) à Piis, kalau sempat baca ini :v. Hohoh
Terus, Prepare bawaan. Masuk ke ruang yang sama. Babak penyisihan II dimulai..
Oow, aku gak begitu yakin dengan babak penyisihan II ini. Soalnya, sedikit lebih sulit. Heheh. Yaudah, tawakkal aja dah sama Allah SWT. Setelah selesai, kak ratna ngeluh. Ternyata dia udah nahan BAK dari tadi. Waaa, harus diselamatkan! Dia gak tau dimana toilet disini :v. (Karna aku pernah nemu toilet disini saat keliling OM kemarin, Aku arahin kak ratna ke toiletnya. Dia udah gak nahan lagi :v)
Oke, selesai. Kembali ke tempat fix yang tadi. Sebelum ke tempat fix tadi. Aku dan kakak kelas pergi ke toilet. Udah kebelet. Hahah :v. Terus balik lagi. Disini sedikit rerdapat opera lucu. Hahah. Disamping kami duduk, ada sekumpulan anak SMP dengan muka yang sangat khas dan mudah ditebak (Orang batak :v ), bahasanya pun juga. Suku mereka kelihatan banget. Jelas banget logatnya. Haha .. jadi, kalau mereka sedang bicara, bercanda kami ketawa kecil. Hahah
Terus, lanjut ke tempat pengunguman hasil seleksi untuk melihat siapa aja yang masuk Babak Final (10 orang). Aku melangkah udah gak yakin. Kenapa?  Aku gak percaya aja sih. Hehe. Dan ternyata benar, namaku gak ada. Oke, aku mau balik pulang. Keinget janji film si hamdi mau ngirim film (5 cm). Oke, transfer dulu dari laptop dia. Terus, sambil liat nilai akhir juga. Ditampilkan nilainya disitu.
Jam berapa ya aku pulang? Gak tau dah. Yang jelas aku pulang ke rumah!! Yeee . Hufft :

0 komentar:

Posting Komentar