Senin, 22 Juni 2015

TENTANG BAJAK PROMOTE

Edit Posted by with No comments


BAJAK PROMOTE?


                Promote merupakan bahasa trend zaman sekarang yang sering dikaitkan dengan aplikasi sosial BBM. BBM atau Blackberry Messanger merupakan aplikasi yang sama fungsinya dengan sms, namun memiliki differensiasi yang meliputi foto, personal messange dan pengirimannya tanpa memerlukan biaya pulsa. BBM hanya membutuhkan biaya data dalam satuan byte yang sering disebut dengan kuota.
                Nah tentang bajak? Apa sih yang kalian tau tentang bajak? Biasanya nih kalau di SD, kita tau bajak itu yang berhubungan dengan kerbau. Benar gak? Terus, naik satu tingkat SMP. Kita tau bajak itu yang melakukan penyalinan data dalam dunia IT (Informasi Telekomunikasi). Lalu, saat kita SMA inilah kita baru mengetahui kalau bajak itu ada arti juga di aplikasi BBM.
                Tapi, dunia beneran gak adil kan? Kita tau tentang bajak di BBM saat kita SMA. Nah sekarang, anak TK aja udah tau tentang itu. Kasihan bener angkatan kita.
                Kembali ke 2 kata paling atas. BAJAK PROMOTE. Ini barusan saya alami di menit saya sedang mengetik saat ini. Rasa kesal, cemas, marah campur aduk menjadi adonan bolu masam yang ada di raut wajah muka saya saat ini. Mungkin di hitung pake Phmeter atau pake kertas lakmus, muka saya di klasifikasi ke dalam kotak yang ada H2SO4, HCL, dan asam-asam lainnya.
                Invite kakakku ya, Invite adek ku ya, Invite anu ya, cantik, last. Aish, pesan yang gak pernah absen hadir di chat BBM saya. Yang datang tak diundang, Yang pergi setelah diusir.
Nah, setelah bertemu kalimat seperti itu, apa sih yang kalian lakukan? Di read, terus langsung di invite tuh pin. Atau di read, lalu di tutup (diabaikan). Atau tanpa di read, langsung di end chat?.
                Jujur, saya termasuk orang jenis ketiga. Yaitu, liat kalimat begituan. Saya langsung end chat tanpa mengetahui siapa orang yang di promote. Mungkin sebagian orang mengatakan BBM itu untuk bertemu dengan orang baru, atau apalah. Karena itu promote sudah biasa terjadi dan kita temukan.  Namun bagi saya itu jejaring komunikasi dengan sahabat, teman akrab, orang tua, guru dan orang-orang penting. Jadi, sudah pasti saya langsung mengend-chatnya. Jika kita tidak kenal, kenapa di invite?
                Nah, jika sekarang situasi menjadi terbalik. Kitalah yang melakukan promote itu sendiri ke seluruh kontak yang ada di BBM kita. Jika jenis tipe orang seperti saya yang langsung mengend-chat kalimat begituan namun tiba-tiba yang saya pula yang mengirim kaliamat begituan? Apa penilaian teman-teman terhadap diri saya?
                Nih anak udah berubah ya?”, “Tumben?” “Ooh, dibajak kali”. Saya sangat bersyukur jika ada yang berkata dengan kalimat ketiga. BAJAK PROMOTE. Yeah, itu yang membuat saya kesel. BBM saya baru saja di bajak oleh adik kandung saya sendiri yang mempromosikan pinnya pribadi kepada seluruh individu yang ada di kontak saya. Itu miris sekali.
                Kontak saya banyak berisi dengan orang-orang penting *Gak sombong kok. Ada guru, penulis buku, ketua osis, dll. Apa tanggapan mereka setelah melihat saya mengirim sesuatu seperti itu? Itu yang saya risaukan sejak dari awal saya menulis ini. Itu membuat saya drop dan sekilas terlihat bahwa saya tidak menghormati mereka dengan bahasa trend Invite ya adek aku. Kata yang gak modis banget serius.
                Jadi, kesimpulannya. Bajak promote itu sangat tidak diperlukan. Melakukan pembajakan merupakan perbuatan buruk. Dari SMP kita telah mengetahui itu. Promote aja di BBM sendiri, jika kalian ingin di promote kan *emang bisa?. Jangan di BBM orang lain. Kita tidak tau apa yang terjadi pada teman kita yang menjadi korban pembajakan tersebut.
                Bisa jadi dia sedang kelahi sama pacarnya. Eh tiba-tiba pacarnya terima pesan dari teman kita yang isinya suruh invite sahabatnya. Untung-untung satu jenis kelamin, jadi tidak menambah kecurigaan. Tapi lawan jenis nya pula. Yang ada teman kita diputusin saat itu juga. Kan kasihan. Perjuangan dapatinnya banyak rintangan, nembaknya butuh banyak refrensi kata, eh malah diputusin karena bajak promote. Ckckck.
                Kita tidak mengetahui cerita tentang seseorang secara detail. Jadi, jangan mencoba masuk ke dalam ceritanya tanpa izin terlebih dahulu.
                BAJAK itu  BURUK loh! Jadi, yaa saran saya jangan sampai itu terjadi .. 


FebbyAlp
21 Juni 2015

0 komentar:

Posting Komentar